Cara mendapatkan banyak Backlink Dofollow

Backlink penting untuk meningkatkan Pagerank suatu halaman ataupun traffic ke suatu website. Apalagi backlink yang Dofollow, lebih penting lagi. Kenapa kok traffic dan pagerank menjadi penting? Karena dengan Pagerank dan Traffic bisa menghasilkan duit Happy.

Cara ini sudah termasuk lama karena saya sudah melakukannya dari jaman dulu belajar ngeblog. Untuk itu daripada mengendap di otak lebih baik di jadikan bahan tulisan di blog ini aja. Oiya, saya menemukan cara ini sendiri setelah mendapatkan mendapatkan inspirasi di toilet, kalau misalnya sudah ada yang melakukannya lebih dulu …. ya gpp Big Grin.

Persiapan

Sebelum memulainya, ada 2 hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Install plug-in SEOQuake

Sayang sekali, cara ini hanya berlaku untuk browser Mozilla Firefox atau Internet Explorer, karena cara ini menggunakan plugin SEOQuake. Install dulu plug-in SEOQuake.

Cari Blog dofollow

Pertama, cari dulu blog yang dofollow. Ada beberapa blog yang mempublish daftar-daftar blog yang dofollow. Setahu saya bang jimmy mempublish daftar-daftar blog dofollow.

Langkah-langkah

Baiklah, setelah tahap persiapan selesai, sekarang waktunya untuk tahap langkah-langkah

1. Pilih salah satu alamat blog dofollow

Pilihlah salah satu alamat blog dofollow yang sudah kalian dapatkan. Misalnya saja permanaj.net.

2. Google tulisan yang sudah dipublish

Kemudian buka google.com, ketikkan:

* site:permanaj.net

Ini untuk mencari tulisan apa saja yang sudah di publish oleh permanaj.net. Kalau blog tersebut memakai permalink dengan format tanggal/bulan seperti di blogger (2009/03/judul-artikel.html) maka bisa dicoba untuk mengetikkan:

2009/03 site:permanaj.net

Pokoknya query yang bisa menghasilkan daftar tulisan yang dipublish di blog tersebut. Bagi yang belum tahu, tambahan site:example.com artinya kita hanya mencari hasil dari alamat example.com

3. Urutkan berdasarkan pagerank

Dari hasil pencarian tersebut, urutkan berdasarkan pagerank artikel tersebut (dari pagerank terbesar ke terkecil). Hal ini bisa dilakukan kalau sudah menginstall plugin SEOQuake.

4. Selesai, silahkan berkomentar dan meninggalkan link

Sekarang tinggal klik salah satu tulisan dari blog tersebut. Nilai pagerank dari tulisan tersebut langsung terlihat berkat bantuan SEOQuake. Berikutnya tinggal ulangi langkah 1 sampai 3.

Akhir kata

Kalau masih ada yang bingung silahkan ditanyakan via komentar. Rasanya sih sudah jelas banget, tapi siapa tahu ada yang bingung. Btw, jangan lupa subscribe feed saya ya untuk menerima update otomatis.

217 thoughts on “Cara mendapatkan banyak Backlink Dofollow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>