Akhirnya, setelah sempat kebingungan dengan sisa harddisk di laptop yang semakin menipis saya mendapatkan harddisk tambahan. Mungkin lebih tepat membeli, bukan mendapatkan.

Harddisknya sebenarnya nganggur cukup lama. Saya putuskan untuk membuatnya sebagai harddisk eksternal dilaptop saya. Setelah membeli case harddisk external ukuran 3.5", akhirnya saya pasang. Setelah pasang sana-sini … ehh harddisknya gak mau ke-detect. Pikir punya pikir, ternyata belum diformat. Saya minta bantuan teman untuk format, terus saya coba lagi … gak ke-detect juga. Hari ini (Senin, 7 April 08) saya bawa lagi harddisk beserta case-nya ke tempat membeli case harddisk external. Diformat disana, dipasang disana, dicoba disana mau, trus dicoba di rumah … eh ga detect lagi.

Coba di laptop temen, mau. Wah, berarti ada yang salah dengan laptopku. Dan ternyata benar. Kemarin saya baru aja men-download update windows xp via internet (windows saya asli lho, makanya bisa update via internet Cool). Update terbaru windows xp mendisable harddisk untuk di-load secara otomatis (atau memang begitu entahlah, tapi pemikiran saya begitu). Akhirnya dengan bantuan bli TuneUp Utilities, saya set supaya harddisk bisa di-load secara otomatis, dan ternyata, voila … harddisk saya muncul di drive H:. Hehehe, bahagia rasanya. Akhirnya bisa memindahkan file-file ke harddisk baru.