Permana Jayanta

Web Developer

Fitna – the movie

Tulisan ini dibuat bukan untuk menambah kontroversi yang sudah terjadi. Hanya pendapat dari saya pribadi setelah menonton film fitna. Jadi sebelumnya, mohon maaf kalau anda tersinggung.

Tentang film fitna :

Film fitna merupakan film yang diproduksi oleh anggota parlemen Belanda, Geert Wilders. Film ini dirilis di internet secara resmi pada tanggal 27 Maret 2008. Geert Wilders membuat situs www.fitnathemovie.com pada tanggal 5 maret 2008 untuk merilis filmnya, namun akhirnya film tersebut ditunda perilisannya.

Film ini berisi surah dan verse dari Koran. Saya kurang mengerti arti surah, verse, dan Koran tapi dari pemikiran saya – sekali lagi dari pemikiran saya – surah itu maksudnya ‘bab’, kalo verse maksudnya ‘ayat’, Koran artinya Qur’an. CMIIW. Kasi tau kalo saya salah. Isinya ya surah,dan verse yang menyebabkan terror di dunia.

Banyak kutipan yang menurut saya mencengangkan dalam film ini. Saya mau sebutkan tapi takut diprotes nanti, lebih baik ditonton sendiri saja filmnya. Saya juga tidak menyediakan link untuk download karena nanti takut diblokir :D, silahkan cari saja di internet.

Di film ini juga disebutkan bagaimana Belanda mulai ter-islam-isasi. Dimulai dari hari libur pada saat hari raya islam (perasaan hari raya kan harus libur), pelajaran jihad di SD (aku gak tau jihad itu apa), perjalanan gratis ke mekah pada sekolah islam (perjalanan gratis selalu enak), dll.

Di film ini juga ada bagian yang lucu. Saat menyebutkan pembunuh Theo Van Gogh, yang ditampilkan malah wajah rapper Salah Edin, bukannya Muhammad Bouyeri.

Alhasil, film ini dan si Geert Wilders mendapat banyak kecaman dari berbagai Negara, bahkan ada negara yang memblokir situs YouTube.com . Situs LiveLeak.com pun menghapus file fitna dari situsnya agar karena tidak kuat mendapatkan kecaman dari orang-orang.

  • Info tanggal rilis didapat dari Wikipedia.
  • File film fitna didapat dari teman yang mendapatkannya dari warnet :D.

1 Comment

  1. (klo baca baca dengan pikiran positif)……. buank2 pikiran negatif dolo 😛

    I think………
    Filmnya bagus membuka wawasan!!!………. yang belom tau jadi tau……… yang uda tau jadi inget.

    menurutku isi film itu < <:
    “adanya pembenaran menyakiti sesama dari ayat2 suatu bab kitab suci”

    pendapatku :
    mungkin hanya kaum yg radikal saja yg “mungkin” menyalah artikan dari isi kitab tsb
    sesungguhnya “mungkin” dimaksudkan untuk keadaan perang “face to face” TEMPO DOLOE yang harus dilakukan dan sudah sama2 siap ^^(tukang ketiknya ngetik jaman perang sie).
    (dalam pengertian dalam perang kita membunuh lawan karena “kondisi” (kita tetap tidak boleh menikmati dalam membunuh)
    gak kayak teroris jaman sekarang yang berani menyakiti penduduk sipil. diadu face 2 face(ama yg sama2 bawa senjata kek) mungkin ga se-eboh itu( kalang kabut terorisnya ^^ bombnya lom meledak dah mati).

    jadi kaum radikal < = org yg lemah iman mudah dihasut untuk suatu kepentingan. cobak perhatikan pemimpin kaum radikal pasti ngoceh dibelakang plus menyemangati bawahannya....padahal yang akhirnya mati kan bawahan ^^ atasannya ngoceh masuk TV jadi artis. bawahan masuk neraka / surga ? (membunuh org yang lagi duduk2, minum kopi, kerja dikantor, jalan di jalanan)
    ya klo gitu tanya hati nurani aja…jgn tanya org2 disebelah… ok

    Hidup perdamaian aja deh.
    buat smua “jangan mudah terpengaruh siapapun yang menghasut kita untuk menyakiti sesama(manusia)=> agama apapun”

    agama= cara kita mendekatkan diri dengan tuhan
    beda agama = beda jalan /beda cara / ritual aja
    tujuan = 1 = tuhan
    kita sebut beliau apapun bole (biarkan yang lain juga menyebut dengan panggilan yang lain)
    sekian terimakasih
    temukan jalan tuhan dengan damai ^^

    aku yakin 100% kita ga bakal diterima “tuhan” dengan cara membunuh sesama….(manusia)semua agama

    (wah kata2ku indah juga ^^ )
    baru nonton nie.. langsung coment 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑