Permana Jayanta

Web Developer

Microsoft XNA Game Studio 2.0

Microsoft XNA Game Studio 2.0  adalah sebuah software untuk membuat game. Dengan XNA Game Studio, kamu bisa membuat game untuk sistem operasi Windows dan bahkan bisa untuk XBOX, dan Zune (pada versi 3.0 nanti). Jadi bagi para penggemar game, tidak ada salahnya sekali-sekali mencoba untuk membuat game, daripada hanya memainkan game terus.

Apakah harus menguasai pemrograman? Jawabannya adalah iya. Karena membuat game itu jauh lebih sulit daripada membuat aplikasi desktop biasa macam aplikasi inventory, dll. Algoritma sangat bermain disini, karena saya masih disibukkan dengan Tugas Akhir, akhirnya niat untuk mencoba XNA Game Studio saya urungkan. Takutnya nanti malah keasyikan sampai melupakan Tugas Akhir.

Karena belum mencoba, saya cuma bisa memberikan sedikit info saja. Dimana kita menggunakan Visual Studio 2005 yang terinstal C#, Haha salah satu bahasa pemrograman yang tidak pernah saya coba. Dan Visual Studio 2005nya harus sudah terinstall Service Pack 1. Yang mana besar filenya sekitar 431.7 MB. Dan minimal spacenya adalah 6.2 Gb (perlu lebih banyak kalau di komputer anda terinstall modul lainnya seperti vb.net, asp.net, dll). Haha, besar sekali ? iya jadi malas saya downloadnya.

Oiya, Dulu sewaktu saya masih kecil, saya ingin sekali bisa membuat game, Hanya saja bingung harus mulai darimana. Akhirnya keinginan itu terkabul sewaktu SMA. Dimana saya bisa bikin game tebak kata pakai javascript. Hahaha, … game yang sangat simple ya ? Tapi cukup menggembirakan kok. Karena akhirnya saya mulai mengerti yang namanya kode pemrograman.

1 Comment

  1. terkabul waktu sma ea…………………..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑