Permana Jayanta

Web Developer

Menonton Iron Man

Kemarin (2 Mei) saya nonton IronMan alias si manusia setrika Big Grin … maksudnya manusia besi. Ternyata filmnya lebih bagus dari perkiraan. Pada saat melihat trailernya hanya diperlihatkan bagaimana si Tony Stark meloloskan diri dari tahanan para teroris dengan memakai jubah kaleng (maksudnya besi ..), tapi begitu menonton filmnya … ternyata lebih banyak aksi yang memukau. Aksi kebut-kebutan dengan pesawat tempurpun ternyata lebih seru daripada yang di trailer.

"Sometime hero didn’t born, but built"

Jam 6 sore saya jemput cewek saya dari kantornya dan langsung meluncur ke Surabaya Town Square (Sutos). Sampai disana jam setengah 7 kurang. Terus makan dulu di Solaria (ternyata di Solaria Sutos gak ada menu Bakso, gak seperti solaria yang lain). Selesai makan, jam di HP sudah menunjukkan pukul 19:21, wah pasti telat nih pikirku. Tapi ternyata film malah belum mulai. Entah jam saya yang maju atau apa tapi jam di HP saya itu langsung dari providernya (HP CDMA – settingan waktu langsung dari operator). Tunggu beberapa menit, film dimulai.

Iron man lagi gayaJreng .. jreng .. jreng … dimulai dari adegan si Tony Stark naik mobil fun-vee (kalau udah nonton ngerti dah maksudnya) yang dikawal sama tentara-tentara. Seperti di trailernya, mobil tersebut langsung diserang, dan si Tony Stark ini akhirnya pingsan karena terkena ledakan rudal ( yang notabene buatan Stark Industry). Adegan kemudian pindah ke saat 36 jam sebelumnya, dimana diceritakan bagaimana kegiatan si Tony Stark dalam kesehariannya.

Setelah itu, kembali adegan ke Tony Stark yang telah sadar dari pingsannya. Dimana saat dia terbangun sudah tertanam sesuatu ( yang sempat saya kira bom) di dadanya. Ternyata itu adalah alat untuk … ( kurang ngerti jelasinnya – nonton aja dah). Tony dipaksa untuk membuat rudal Jericho (rudal hasil karyanya yang sangat keren). Alih-alih bikin rudal, Tony Stark bersama Yessin ( ilmuwan yang juga ditahan) malah membuat sebuah jubah besi untuk meloloskan diri. Si Yessin ini akhirnya meninggal dalam usaha melarikan diri, sedangkan Tony berhasil selamat. Akan tetapi jubah besi yang dia pakai untuk kabur hancur dan dia tinggalkan begitu saja di padang pasir.

Kembalinya Tony Stark membuat Stark Industry bahagia kembali, akan tetapi si Tony Stark ingin berhenti bikin senjata. Konflik di perusahaan pun timbul. Tony disuruh untuk tidak muncul di hadapan publik, dan selagi itu dia menyempurnakan jubah besi yang dulu pernah dia buat. Setelah jubah besi itu jadi, Tony mencoba baju besinya. Dan menyelamatkan orang-orang yang tertindas oleh peperangan.

Sampai disini saya kira gak ada musuhnya si Ironman, ternyata ada … tak disangka dan tak dinyana musuhnya itu adalah … kok rasanya spoiler ya kalau saya ceritakan Confused, mending tidak usah ya. Karena rasanya di saat inilah muncul bagian terseru dari Ironman.

Keluar dari bioskop, mata sudah agak berat. Ingin segera berbaring di tempat tidur trus bikin posting tentang Ironman di blog.

Beberapa hal unik tentang Ironman:

  • Audi Automobile Company membuat persetujuan promosi dalam film ini, itu sebabnya Tony Stark mengendarai mobil Audi R8. Mobil Audi A6, dan Audi Q7 SUV juga muncul di film ini.
  • Film Ironman merupakan film pertama Marvel didanai oleh marvel sendiri.
  • Pada versi komiknya, Tony Stark berpartisipasi pada saat perang vietnam. Bukan saat perang lawan afganistan.
  • Untuk menyiapkan peran sebagai IronMan Robert Downey Jr (si Tony Stark) menghabiskan waktu 5 hari seminggu melatih berat badan dan seni bela diri.
  • Sepertinya myspace memang ngetop banget di USA sana, terbukti dari kata-katanya si Tony Stark waktu foto sama tentara di mobil fun-vee "Yes. Yes it’s very cool. I don’t wanna see this on your myspace page. Please, no gang signs. No, throw it up. I’m kidding".
  • Info untuk lainnya bisa dilihat di imdb.com

1 Comment

  1. bakal ada sekuelnya ni om taon ini.. 😀 taon ini banyak sekuel2 film keren 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑