Fitur search pada browser memang sudah menjadi standart. Mulai dari Apple Safari sampai Internet Explorer punya search barnya masing-masing. Bagi saya berguna banget fitur ini. Dengan adanya fitur ini jadinya kita gak perlu lagi buka situs google.com hanya untuk mengetikkan kata kunci trus klik search. Cukup buka tab baru terus ketik kata kunci. Jauh lebih cepat.

searchbar Dan lebih enaknya lagi, pada browser firefox karena search enginenya pun bisa ditambah. Tidak hanya search engine dari Google.com aja, LiveSearch pun bisa ditambahkan. Bahkan, asal anda membuka sebuah situs yang ada fitur searchnya, maka firefox akan secara otomatis mengenali search pada situs tersebut dan memberikan anda opsi apakah akan ditambahkan ke daftar search engine.

Enak ya, karena fitur ini pula kegiatan browsing saya jadi lebih mudah. Dan sampai saat ini, sudah ada beberapa search engine yang terdaftar di firefox saya. Bisa dilihat di screenshot sebelah kiri. Ada Yahoo search, Amazon.com, Wikipedia, Alexa, Technorati, Facebook, dan masih banyak lagi.

Tapi masih ada juga yang lebih memilih cara-cara primitif Big Grin yaitu dengan cara membuka halaman search engine trus mengetikkan kata kunci. Hmm, bagi yang internetan pakai volume based mending dihemat deh bandwidthnya dengan cara memanfaatkan searchbar.

Btw, udah berapa search engine yang ada di browsermu ?