Permana Jayanta

Web Developer

Membuat CSS Tab menu bar

tab-menu CSS Tab menu bar ? apa itu ? untuk lebih jelasnya coba deh lihat bagian atas blog saya yang ada Home, About, dan Blog stats. Seperti itulah maksudnya. Seperti menu yang berbentuk tab pada aplikasi desktop. Hanya saja menu bar saya diatas itu versi yang sangat simpel. Anda bisa membuat yang lebih bagus dan menarik. Wah, pasti sulit ya ? Hehe, tidak. Ternyata sangat mudah, bahkan gak perlu tahu yang namanya koding. Kok bisa ? Ya bisa lah, masa ya bisa dong Big Grin. Bisa mudah karena kita pakai Tool/Aplikasi . Wah Tool/Aplikasi ? bayar dong ? Nggak kok, Tool/Aplikasi ini berbasiskan web dan bisa digunakan secara langsung.

Tool apa yang akan dipakai ? Well, tool yang akan dipakai adalah Izzy Menu. Mungkin sudah banyak yang tahu ya, saya hanya memberi tahu yang belum tahu. Dengan ini, kalian bisa menciptakan Tab menu bar dengan mudah, dengan bantuan CSS dan Javascript.

Sebenarnya izzyMenu bukan satu-satunya (setahu saya) aplikasi berbasis web untuk keperluan membuat Menu dengan CSS. Masih banyak yang lain lagi, coba deh di Google aja.

Segera ingin mencoba ? langsung aja ke TKP. Klik tombol Start Now – Free untuk segera bikin tombol kreasi kalian atau coba dulu lihat Menu Catalogu untuk lihat-lihat apa-apa saja style menu yang tersedia.

Kalau ingin menggunakan gambar sendiri bisa diupload dulu (di website lain) kemudian masukkan link gambarnya. Jika sudah puas dengan hasil kreasi, bisa langsung diDownload dengan mengeklik tombol Download atau klik tombol Get link untuk mendapatkan link ke menu hasil kreasi anda.

13 Comments

  1. HIMATIKA FKIP UNIB

    July 7, 2008 at 3:24 pm

    tak coba ya….

  2. Permana Jayanta

    July 7, 2008 at 7:44 pm

    Silahkan, selamat mencoba …

  3. langsung ke TKP aja yah…

  4. thank you for sharing..
    i liked permanaj.net

  5. Thanks for the tutorial!!

  6. kek mana seh mas??? kuk g bisa saya nyoba nya.file nya ntu berbenruk zip ya

  7. menubar udah bjd tapi kok di klik tampilannya sama??
    gimana isi tiap judul dalam menubar dengan tulisan ndri?? thank

  8. tanxqyu bos………….enyong meh nyoba…

  9. mas setelah di download trus diapain

  10. sip, ini yang saya cari

  11. waduh gimana nih tutorial selanjutnya…saya sudah buat n download terus cara memasukannya ke blog kita gimana mohon tutorialnya..trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑