Permana Jayanta

Web Developer

Tarif Internet Turun mulai Juli

Topik yang satu ini mungkin lagi hangat-hangatnya sekarang. Yaitu turunnya tarif internet. Wah, kabar gembira nih buat yang pecandu suka internet. Menkominfo M. Nuh makin bener aja nih kerjaannya. Semua serba turun harganya. Mulai dari tarif nelpun dan sekarang tarif internet. Tapi saya masih ada kekhawatiran tentang turunnya tarif internet. Lho Surprise ?

Masih ingat kan tarif nelpun yang murah belakangan ini ? akibatnya apa hayo coba ? Ternyata diikutin dengan turunnya kualitas kan ? yang dulunya nelpun lancar-lancar aja, sekarang baru beberapa menit udah putus. Akhirnya ulang lagi nelpun dari awal dan tarifnya mulai dihitung dari awal lagi. Yang mana setelah dihitung-hitung malah jadi lebih mahal daripada dulu. Saya jadi sempet mikir dulu, jangan-jangan alasan penurunan tarif ini cuma akal-akalan aja supaya operator bisa mengeruk untung lebih banyak dengan skema tarif yang murah setelah beberapa menit, tapi setelah beberapa menit jaringan putus Happy.

Nah, takutnya kalau tarif internet diturunkan maka kualitas juga akan ikut turun. Kalau yang dulu download 50mb perlu waktu setengah jam, sekarang malah perlu waktu 1 jam, kan sama aja lebih mahal. Tapi itu hanya pemikiran negatif saya saja. Mudah-mudahan saja tidak terjadi (jangan sampai).

Tapi saya sangat berharap kalau turunnya tarif internet akan diimbangi dengan kecepatan koneksinya. Kalau nggak bisa tambah cepat paling gak stabil lah.

7 Comments

  1. Sebulan lagi, horeeeee 🙂

    emang neh, gw pake im3, setiap 6 menit putus, padahal sesama im3, bah !

    nice blog, salam kenal

    Supermance

  2. Permana Jayanta

    June 20, 2008 at 5:03 pm

    Thank you supermance … 🙂

    Iya, kayaknya semua jaringan operator makin kurang apik aja. Apalagi sekarang lagi ada kasus kartel SMS, duh.

  3. Mudah2an aja tuh tarip beneran turun, tanpa menurunkan kualitas

  4. Permana Jayanta

    June 20, 2008 at 10:26 pm

    @sapimoto : mudah2xan aja kualitas ga ikutan turun 🙂

  5. nada nada tersebut sudah muncul nih, beberapa saat yang lalu koneksi internet saya ngalami gejala yang menyakitkan, tapi saya berharap bukan karena itulah, moga yang kemaren itu karena nganguan teknis aja

  6. Permana Jayanta

    June 21, 2008 at 10:14 pm

    @artha: Semoga cuma gangguan teknis, soalnya saya juga pengguna StarOne nih .. 🙂 tapi sampai saat ini masih sehat-sehat saja sih …

  7. mana… ampe sekarang tarif speedy masih tetep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑