Permana Jayanta

Web Developer

Login ke 2 account YM

Pasti semua sudah tau sama yang namanya Yahoo Messenger (YM). YM adalah aplikasi chatting (Internet Messanging) yang paling ngetop di Indonesia (paling tidak menurut saya). Sebagian besar halaman web pasti ada status YM-nya (apakah sedang online atau offline). Bahkan situs-situs yang ada layanan Customer Service via online pasti menampilkan icon status YM.  Apakah aplikasi chatting yang lain tidak bisa menampilkan status online/offline ya ? I dont know

Beberapa orang ada yang memiliki akun YM lebih dari satu. Dan pastinya ingin login di dua akun tersebut dalam 1 komputer. Secara default YM nggak bisa dibuka lebih dari 1. Untuk itu perlu cara khusus untuk bisa membuka 2 akun YM di 1 komputer.

1. Menggunakan Yahoo Web Messenger
Yahoo juga menyediakan aplikasi YM yang berbasiskan web. Bisa diakses disini. Setelah anda login ke YM aplikasi desktop, anda bisa buka YM Web messenger ini dan login sebagai user lain.

2. Menggunakan IM Client lain
Coba gunakan aplikasi chatting lain yang mempunyai fitus untuk login ke Yahoo. Bisa dicoba ebuddy, mig33,meebo, dan masih banyak lagi yang bisa anda cari di Google.

3. Ubah registry
Nah ini salah satu cara yang paling berisiko karena mengutak-ngatik registry windows. Cara ini saya dapat dari hasil blogwalking dan akhirnya nemu di gugling.com.

  1. Buka registry editor. Caranya, pilih Start > All Programs > Run dan ketik regedit. Atau dengan menekan tombol windows + R  dan mengetikkan regedit. Kemusian tekan ENTER atau tombol OK.
  2. Cari key [HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test] .
  3. Klik kanan di key Test pilih New > DWORD Value .
  4. Hapus nama New Value #1 ganti dengan mengetikkan plural.
  5. Double klik dan akan muncul dialog Edit DWORD Value dan isikan nilai value datanya 00000020 lalu klik OK dan tutup editor Regedit.
  6. Coba buka YMnya …

2 Comments

  1. info yang berguna 😀

    bisa dibuat menggoda teman nih ^^

    thx bro.. keep post

  2. bagus sekali artikelnya, bisa langsung diterapkan ya.
    by CEH Yogyakarta belajar bahasa inggris conversation jarak jauh tanpa guru, hand book dan word power.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑