Permana Jayanta

Web Developer

Mencari receh dengan File Storage

Caranya sebenarnya gampang, cukup dengan meng-upload file, dan kalau ada yang men-download file yang kita upload tadi, maka kita akan dibayar. Berikut adalah daftar-daftar website file storage yang membayar kalau file kita di-download.

Perlu diingat, saya belum pernah menerima pembayaran dari website dibawah karena saya juga baru ikut.

Ziddu

Pasti sudah banyak yang tahu tentang Ziddu. Setiap kali ada orang yang mendownload file kita, maka kita akan dibayar $0.001. Sedikit ya ? yah, rata2x memang seperti itu.

Tapi, download hanya berlaku untuk 1 IP/hari/download. Maksudnya, kalau ada orang yang mendownload file anda 2 kali dari 1 IP dalam 1 hari, maka itu akan dihitung sebagai 1 download. Jadi anda tetap dapetnya $.001, bukan $0.002.

Kalau kita bisa mengajak orang untuk gabung, kita bisa dapat $0.1. Uangnya akan dikirim kalau saldo kita sudah mencapai $10. Dikirim via paypal atau moneybookers.

Fitur uploadnya sendiri sangat menarik, file kita tidak akan dihapus (CMIIW). Trus proses downloadnya juga enak. Cukup masukin CAPTCHA, trus klik download deh, cuma memang banyak iklannya.

Rapid Share

rapidshare logo Di RapidShare, kalau ada orang yang download file kita, maka kita bukan dapat dolar, tapi dapat rapid point yang nantinya bisa ditukar dengan akun premium.

Kumpulin sebanyak-banyaknya rapid point, setelah dapet banyak, langsung deh pasang tulisan "dijual akun rapidshare". Ujung-Ujungnya Duit juga kan Happy. Selain ditukar dengan premium akun, rapid point juga bisa ditukar dengan barang-barang. Kalau mau tahu apa aja barang-barangnya, silahkan dicek award rapidshare.

Oiya, saya sempat bingung untuk register, sapa tau ada yang bingung untuk register, kalian upload saja sebuah file, nah setelah itu di bagian bawah ada bagian untuk Create Collector Zone Account, nah itu dia form untuk register Tongue.

Persyaratan untuk mendapatkan rapid point:

  1. Ukuran File minimal 5 Mb.
  2. Free user hanya bisa menghasilkan 3 rapid point dari 1 user dalam sehari. Premium user bisa sampai 255 rapid point/hari per user yang mendownload (CMIIW).

Dulu saya kurang suka dengan RapidShare karena pakai masukin CAPTCHA yang bahkan manusia sekalipun bingung. Tapi sekarang download di rapidshare sudah lebih mudah, jadinya saya senang kalau ada link-link RapidShare. Oiya, file akan dihapus setelah 90 hari tanpa download.

File Factory

Kita bisa upload hingga 300 Mb secara gratis. File yang tidak ada yang mendownload hingga 90 hari akan dihapus. Mirip dengan RapidShare, FileFactory juga menggunakan point yang bisa ditukar dengan premium account. Saya kurang begitu akrab dengan FileFactory, karena juga baru saja daftar dan cuma ada beberapa file gak penting yang numpang disana Happy.

Easy Share

Proses download di easy-share bisa dibilang merepotkan. Kita harus menunggu beratus-ratus detik untuk isa mendownload file berikutnya. Saya pertama kali tahu easy-share sewaktu terdampar/kesasar ke website indo3gp Tongue (jujur saya kira itu website apa, eh ternyata …). Sama seperti sebelum-sebelumnya, dibayar kalau ada yang mendownload file kita, selain itu juga :

  • Kalau ada yang upload file via personalized upload toolbar, maka kita bisa mendapatkan duit dengan file yang di-upload ini.
  • Kalau kita bisa me-referr orang untuk register akun premium, kita dapat 10% dari earnings user yang kita referr. Caranya dengan kode kupon.

Bagi yang mau daftar akun premiumnya easy-share, pake kode kupon saya aja (10-3E8MD8MF), atau klik disini.

Shareapic

Sebenarnya sih bukan file storage, tapi Shareapic adalah tempat untuk meng-upload gambar dan kita akan dibayar setiap kali ada yang melihat gambar tersebut. Saya kurang tahu pasti berapa duit dibayar untuk setiap viewnya.

Oiya, shareapic juga bisa menampilkan iklan bidvertiser kalian. Jadi kalau ada orang sedang lihat gambar yang kalian upload, iklan bidvertisernya juga bisa ikut keliatan. Btw, gambarnya gak bisa di-link secara langsung.

Saya udah join dari dulu, cuma sudah mulai jarang aktif lagi sekarang. Yah, karena terlalu banyak program cari duit yang diikutin akhirnya jadi bingung sendiri.

Lainnya …

Sebenarnya masih ada banyak lagi file storage yang lain (yang membayar kita). Berikut file storage yang tidak saya ikutin tapi sapa tahu berguna.

Ada tambahan lain ? silahkan kasi tahu via komentar. Ntar saya masukkan juga link referral kalian kalau ada.

12 Comments

  1. ada lagi mas… bizhat, ya sama kayak ziddu sih… tapi kalau bizhat kita saat daftar udah dikasih bonus $1 hehe… kecil ya… tapi kalau buat beli permen ya.. udah banyak tuh… 😀

  2. Permana Jayanta

    October 6, 2008 at 1:36 pm

    perasaan bizhat sudah gak membayar lagi …

  3. wah permana makin handal aja dalam mencari dollar di dunia maya. aku cuma ikut shareapic ama ziddu aja per, itu pun skg dah ga aktif lagi 🙁

  4. wah… betul2 lengkap banget referensinya broer

  5. yup2…..mang enak koq cari $$$ lewat file hostingan kyk gini….. 😀 apalagi klo ditambahi redirect link…. kyk LinkBucks jd bs dobel nih pndpatannya….

    apalagi skrg redirect link dah support full page script…. jd kita ga perlu satu2 ganti link2 yg ada di halaman blog kita….ntar otomatis akan nge redirect……mngkn salah satu contohnya kyk hasil blog iseng2 q di http://scripts-4-free.blogspot.com/ (sekalian promosi per yaa… 🙂 🙂 )

    ngomong2….kpn maju TA per 😀 😀 😀

  6. thanks ya atas sharingnya….sangat bermanfaat bagi saya yg sering cari gratisan…hehe 😀

  7. Bizhat sudah gak membayar lagi, kalau ziddu kadang error , saya sering dikirimi para downloader email gara – gara filesnya hilang , kabarnya juga ziddu attack site.

    Megaupload juga ada reward , tapi kayaknya negara Indonesia gak termasuk Countries Reward jika ada download dari negara kita, gak tahu kalo Uknown bisa disebut sebagai negara kita ( 1 download 1 point )

    Saya lagi coba uploadjockey , ada reward juga tuh dan bisa di upload langsung ke 9 file storage lainnya kayak Rapidshare, Easy-share, Megaupload, Filefactory, Badongo, dll deh

  8. Haturnuwun infonya.
    Berguna banget buat newbie kayak aku

  9. wah bgus ni lmyan bsa byar kost sndri ni
    hhe

  10. Saya lagi coba ziddu juga ne……moga-moga dapet

  11. Makasih infonya, sekarang aku tahu…!

  12. ada tambahan gan. saya pake ziddu, seperti ziddu juga akan menghapus file kita yang di download dalam waktu tertentu. info dari sesama teman blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑