Permana Jayanta

Web Developer

Nonton TV tanpa TV

Saya agak jarang menonton TV, selain karena gak ada TV di kamar (paling klo mau nonton numpang di kamarnya gede dan alit), juga karena acara yang ada di stasiun TV sekarang ini kebanyakan sinetron.

Entah kenapa saya jarang nonton sinetron. Habis isinya sama semua. Paling-paling kisahnya tentang cewek miskin/pembantu cewek ketemu cowok kaya trus cowok kaya itu jatuh cinta, trus orangtua si cowok gak setuju. Trus judulnya pasti Cinta + Nama tokok utama. Padahal dalam dunia nyata mana ada yang seperti itu. Itulah yang namanya tayangan yang menjual mimpi. Dan juga menjual air mata, secara banyak adegan nangisnya.

Yah, tapi mau diapain lagi, sinetron tetep aja disukai. Dan itu memang hiburan (walaupun mungkin tidak mendidik). Biarlah orang lain yang nonton sinetron dan saya melakukan sensor mandiri saja untuk gak menonton sinetron yang tidak bermutu. Yah, walaupun banyak sinetron yang tidak bermutu, beberapa sinetron masih ada yang bermutu.

Nonton TV online

Balik lagi ke topik utama, karena gak ada TV akhirnya saya nonton TV secara online melalui Indoweb.tv yang dulu beralamat di tv.indowebster.com. Akhirnya saya bisa lagi minum teh dipagi hari sambil nonton berita, segarrr Happy.

Tersedia banyak channel. Eh, semua channel ada ding Tongue. Gambarnya bisa di-zoom pula. Tapi itu, resolusi gambarnya. Karena TV itu resolusi gambarnya 640×480 pixel, kalau ditonton di komputer yang beresolusi (misal) 1025×768 pixel, hasilnya adalah gambar yang pecah. Jadi tetap gunakan mode normal aja Happy.

18 Comments

  1. Terimakasih mas atas infonya, sebab saya juga salah satu manusia yang bingung jika ingin nonton tv tapi diserbu oleh tayangan sinetron picisan.

  2. biar tak cobane

  3. klo makan tanpa bayar ada gak ya… pasti ada… dibayari gitu…wekekeke

  4. info bagus… segera ke TKP ah… skalian ngirit listrik…

  5. disini buat streaming ngga bisa eung.. bisa masalah lama.. bandwith.. 😛

  6. Udah dicoba, cuman koneksinya lagi LoLa (Loading Lambat) nich …

  7. wah mesti punya banyak pulsa nih

  8. wah…saya baru tahu ada yang ginian…kerennn…untung koneksi lg cepet bener…

  9. dicek dulu dah …kayaknya sik asyik nih ..

  10. Jauh lebih asyik nonton vidio di internet dari pada nonton sinetron… Weks

  11. hehehe… streaming kebetulan pake telkomnet 🙁

  12. Permana Jayanta

    October 12, 2008 at 9:24 am

    @tbasuki: sama-sama
    @wira: silahkan
    @dunia tki: oke
    @masenchipz: gyahaha, maunya
    @malapu: hehe, iya juga ya sekalian hemat listrik
    @andri: iya, minimal 384 kbps bandwidthnya
    @irfan: coba lagi pas udah kenceng
    @kipram: hehe, saya belum sempet test berapa kb habisnya buat streaming ini
    @suamimalas: saya juga baru tahu 😀
    @mascayo: emang asyik …
    @ongki: setuju
    @akangjuned: jadi hasilnya gimana kang ? 😀

  13. wah infonya asyik. langsung ku coba hehe

  14. ijin nyobain Kang….infionya manfaat banget. trutama untuk org yang berkategori Gapteker seperti saya….

  15. Lowongan Kerja Terbaru

    October 12, 2008 at 2:28 pm

    Nice info mas..
    emang ueeenak nonton tv sambil nyruputtt teh anget…

    Salam kenal & salam ngelink blognya mas
    Please linkback yah blogku http://lowongankerjas-terbaru.blogspot.com di sini yah
    Terim kasih banyak atas kerjasama Mas.

  16. Salam Kenal,
    Apa dayaku nonton streaming, koneksi lemot

  17. @f4j4r: emang perlu koneksi yg agak cepet nih
    @Lowongan kerja: udah ku-add kayaknya
    @gus & @sandi: monggo dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑