Permana Jayanta

Web Developer

Penipuan Kapanlagi.com

Sepertinya sekarang lagi marak2xnya penipuan yang dilakukan oleh kapanlagi.com. Eh, penipuan tentang apa? Dulu kapanlagi.com membuat lomba yang berhadiah total 50juta rupiah. Syaratnya ya hanya memasang banner kapanlagi.com di blog para peserta. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 20 Desember. Tapi sampai tulisan ini saya publish, tidak ada tanda-tanda pengumuman pemenang dari Kapanlagi.com.

Singkatnya, kapanlagi.com melakukan penipuan (yang lebih akrab dengan istilah scam) dengan mengadakan lomba palsu. Wah, kok bisa situs sekelas kapanlagi.com melakukan lomba palsu? a.k.a penipuan? Yah bisa saja, wong ACER saja bisa melakukan penipuan lomba blog, apalagi situs seperti kapanlagi.com.

Berkat kasus penipuan lomba blog dari ACER akhirnya saya jadi males ikut-ikut lomba blog. Kecuali kontes yang diadakan oleh blog-blog luar karena memang lebih bisa dipercaya. Bahkan kemarin lalu sempat ada lomba blog dari Indosat, akhirnya saya males ikut karena tidak ada info tentang lomba blog dari Indosat di situsnya. Bahkan saya sudah konfirmasi kebenaran lomba blog Indosat tersebut dan memang diakui itu lomba dari Indosat.

Sudah banyak blog yang membahas tentang penipuan yang dilakukan oleh kapanlagi.com, coba aja search di Google dengan kata kunci kapanlagi is scam, atau penipuan kapanlagi, pasti banyak hasil pencariannya.

Moral dari kejadian ini adalah, jangan cepat tertarik dengan lomba yang diadakan oleh situs-situs besar. See ? ACER dan Kapanlagi aja sudah berhasil menipu blogger Indonesia, entah berikutnya situs apa yang akan melakukan penipuan dengan embel-embel lomba blog.

Lebih baik ikut lomba yang diadakan oleh blogger. Karena lomba yang diadakan oleh blogger (untuk blogger) jauh bisa lebih dipercaya daripada lomba yang diadakan oleh situs-situs besar.

Dan bagi website besar yang ingin mengadakan semacam lomba/kontes untuk para blogger, rasanya lebih baik untuk menjadi sponsor saja. Biarkan para blogger yang mengadakan lombanya (dan mengurusi urusan lomba).

Apakah anda blogger yang merasa tertipu oleh kapanlagi.com ? Well, silahkan copy-paste tulisan saya di blog Anda. Silahkan menyertakan link sumber tulisan ini, tidak menyertakan juga sama sekali gpp, yang penting dunia tahu kalau ada penipuan yang dilakukan oleh kapanlagi.com

6 Comments

  1. woh iya bener, resek banget tuh!! Mending ikut kontes blog luar negri aja per.. pasti menjanjikan. ngomong2 soal kontes.. aku juga mau mengadakan kontes untuk merayakan ultahku. Ikutan ya per.. kali ini bukan scam..

  2. Wah, mau ada kontes juga nih .. aku pasti ikut brill 🙂

  3. yup…. memang harus berhati-hati neh dgn yang spt ini …
    udah capek2 pasang banner, e… malah nggak da kejelasan 🙁

  4. wah, kok bisa gitu ya…

    untunglah saya ga pernah ikutan yang kayak gini 🙂

  5. Untung saya, tidak pernah tertarik dengan lomba blog.

  6. Hmm.. bisa dijadikan pelajaran berharga buat kita semua
    Thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑