Permana Jayanta

Web Developer

Cita-citaku?

Sedari kecil kita sudah ditanyai kalau besar nanti cita-citanya ingin menjadi apa. Ada yang ingin jadi dokter, pilot, dan lain-lain. Setelah mulai dewasa, kira mulai melangkah untuk menggapai cita-cita. Ada yang yang sedang berada pada jalan yang tepat untuk meraih cita-citanya, ada yang pindah cita-cita karena tidak yakin akan bisa mencapai cita-citanya sewaktu kecil.

Kenapa tidak yakin akan bisa mencapai cita-citanya sewaktu kecil? bukankah semakin dewasa seharusnya kita semakin pintar daripada waktu kecil dulu? atau semakin dewasa kita mulai mengerti bahwa cita-cita itu merupakan hal yang mustahil untuk dicapai? atau karena situasi dan kondisi yang tidak mendukung.

Berbicara soal cita-cita, dulu waktu kecil cita-cita saya adalah menjadi seorang arsitek karena ayah saya seorang arsitek. Sewaktu SMP semakin tertarik dengan yang namanya arsitektur. Akan tetapi sewaktu SMA, akhirnya menemukan mainan baru yang namanya komputer. Dulu masih belum punya komputer sendiri, masih main di warnet atau numpang di kantor ayah. Sampai akhirnya memutuskan untuk kuliah komputer.

Sampai sekarang sudah lulus dan bekerja di bidang komputer, dan mulai tertarik memdengar bahasan motivasi. Tiba-tiba saya menjadi berpikir untuk mempertinggi level cita-cita saya. Apakah dari programmer menjadi system expert? atau menjadi IT consultant? atau apa? bukan.

Cita-cita saya sekarang adalah untuk bisa menjadi orang yang namanya selalu dikenang walaupun orangnya sudah tidak ada. Bukan karena apa-apa, tapi karena saya takut dilupakan saja setelah tidak ada, saya paling takut yang namanya kematian. Hal yang paling buruk dari kematian adalah kita tidak bisa lagi melihat seperti apa dunia setelahnya.

Profesi apa yang sebaiknya saya tempuh? menjadi pahlawan nasional? hmm, sepertinya tidak. Soedirman saja kalau bukan dijadikan nama jalan mungkin tidak ada ingat sama Beliau. Menjadi penjahat? kasian keturunanku nanti. Jadi artis? paling hanya diingat sebentar saja. Lalu harus ambil profesi apa? entahlah, kalau mungkin ada yang punya ide bagus boleh dishare disini 🙂

50 Comments

  1. terkadang cita cita tak sejalan dengan keadaan yang ada, tapi tak jadi masalah yang penting jalanin aja dan jangan menyerah….good luck

  2. betul bangdek …salam kenal
    om permanjaj artikel yang sangat bagus

  3. sharingnya mengingatkanku. dulu aku mau jadi presiden … ha-ha… tapi terdampar. namun tetap bersyukur, dah. thanks bisa jumpa lagi.

  4. teringat massa-massa pas masih sekolah di SD …
    hehehe
    pas waktu ditanya sama ibu guru..”kalian klo sudah besar ber cita-cita mau menjadi apa…??
    massih ku kenang pertanyaan ittu sampai sekarang..
    mksh ya telah mengingatkan saya…

    #salam ukhuwah

  5. nostalgia jadinya mengingat masa lalu tentang cita cita yang di inginkan. mari berdoa supaya cita cita dahulu kita benar benar bisa dicapai!

  6. “gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit”, tetapi ga semua cita-cita itu dapat kita gapai menjadi kenyataan. mungkin bagi sebagian orang itu untuk menggapai cita-cita itu mudah karena didukung oleh kemampuan keuangan serta kepandaian. tetapi tidak demikian dengan mereka yang hidup kekurangan walaupun memiliki kepandaian.

  7. kalo cita citaku meraih target penjualan mobil daihatsu mas permana…he…he…he… salam kenal ya

  8. Banyak banyak berbuat kebajikan

  9. cita-cita mengarahkan seseorang pada tujuan yang jelas……..

  10. kalau terget utama aku punya penghasilan 30jt sebelum umur 30thn 🙂
    kalau cita-cita kecil ane yakin pas udah gede pasti berubah atau bahkan kagak mikirin cita2 yang kecil kita impikan

  11. nice artikel sob 🙂 salam kenal yah

  12. cita-citamu sungguh mulia, itu mungkin lebih kepada tujuan hidup.. kita ingin dikenang sebagai orang yang tulus dan punya perhatian besar terhadap orang sekitar maupun lingkungan sekitar kita, intinya tidak terlupakan dan terus dikenang. Kita bisa melakukan aksi nyata untuk mewujudkan itu, dengan aktiv dan terlibat di keluarga dan lingkungan kita, memberi contoh yang baik untuk adek kita, atau melakukan hal-hal yang bersifat kemanusiaan. Nice share!

  13. Cita-cita=Impian bukan mimpi,dan ada harga yang mahal yang harus dibayar

  14. Setiap orang punya impian,terkadang impian tersebut ga masuk di akal,tapi setiap orang punya cara sendiri untuk mewujudkan impiannya tersebut.

  15. Banayk orang yang mempunyai impian yang bagus dan mulia,tapi syang ga sedikit dari mereka yang tidak tahu bagaimana mewujudkan impiannya. padahal impian atau cita2 adalh do’a yang tertunda

  16. jadi orang yang lebih baik aja n bagaimana kita bisa selalu bermanfaat bagi orang lain..

  17. gapailah cita cita mu setinggi langit,,,moga cita citanya bisa terwujud,,,,,,

  18. moga ke depannya kita bisa jadi orang yang lebih baik lagi dan bisa mencapai cita cita yang diinginkan,,,

  19. Hi to everybody. Pepole thinking different and also different are the posts they made. In german we say to this:”otza glotza und aber eben mit einem f” but by the way. your blog rocks really and from time to time i put some of your post to my facebook. keep going budy

  20. ingin jadi orang yg berguna…….

  21. memang terkadang apa yang kita Harapkan tidak searah tapi pasti itu yang terbaik! 🙂

  22. semoga terwujud cita2 kita…

  23. semoga terwujud gan benar gan semakin dewasa kita semakin kurang percaya sama cita2 waktu msa kecil…karna banykanya faktor yg mempengaruhi kita,tpi klu emang dengan kepercayan dan penuh keyakinan pasti bisa terwujud…
    salam kenal good luck

  24. semoga terwujud y all yng masih mempunyai cita2 thanks y gan Info nya salam kenal good luckk always

  25. semoga smua cita2 kita terwujud amin…
    salam kenal

  26. emang gan benar posting nte dlu waktu masa kecil saya mempunya cita2 ngin jadi polisi eh dah dewa saya malah pengen nerusin cita2 saya jadi IT…uehueh
    doain y semoga cita2 saya berhasil amin

  27. emang benar gan Post Nte Kita Harus Tnamkan Cita2 Sejak dini,tpi stlah Dewasa kita bisa berubah dengan cita2 waktu keci;…banyak faktor yg mempengaruhi…tuk mewujudkan cita2 kita waktu kecil yg berbeda hasilnya dengan sekarang…tpi kita harus yakin dan percya bahwa semua cita2 kita bisa terwujud kalu kita penuh dengan ke yakinan…saalm kenal

  28. jadi inget teman saya sandi jaya permana, doanya semoga cita-citanya terwujudkan dengan kerja keras dan segala pengorbanan.

  29. nice Post.sanagt bermotivasi bgt …thx y dah share salam kenal

  30. cita2 harus diperjuangkan…kita tidak tau nasib kita….

  31. semoga semua cita sobat2 saya terwujud marilah kita mengejar cita2 kita yg belum terwujud semoga terwujud y…..salam kenal

  32. hidup mang berawal sebuah mimpi,semoga aja mimpi dan cita2 kita terwujud …kita harus penuh ke yakinan dan di bantu dengan doa…
    salam kenal

  33. nice Post,Sangat bermotivasi…
    thx ya salam kenla

  34. Kalau saya punya banyak cita-cita ampe bingung, he he he he he he he

  35. cita2q sederhana aja, pingin jalan2 ke new york 3 hari ajaaaaaaa….!!!!!!

  36. semoga SEMUA CITA2 kawan2 terwujud amin…

  37. Ya begitulah…saya punya banyak cita-cita dan hampir 85% udah kesampaian…alhamdulilah karena ternyata apapun yang saya alami memang semua berawal dari pikin a.k.a mimpi 🙂

  38. raih cita2 setinggi langit,,

    jadi orang yang baik dan tidak sombong ,hehehe

  39. moga apa yang kamu cita cita kan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik,,,

  40. sukses berawal dari cita2 yg besar

  41. yang paling bagus sih ngikutin hobinya kita, jadi ngejalaninnya fun.

  42. cita2 sebagai bahan motivasi kita untuk terus berusaha

  43. Jangan pernah takut untuk tidak diingat lagi di dunia setelah kita tiada mas, karena dunia ini cma sebentar 🙂
    Mending ketika kita hidup, kita takut tidak mampu menjadi bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita. Takut kalau-kalau kita hidup hanya bisa menyusahkan orang lain. 🙂

  44. emz dlu waktu msih kecil cita”ku pengent jadi dokter n mnjdi orang yg berguna.
    v krg ingin mnjdi orang yg sukses..
    jadikan cita” sebagai motivasi bwt hidup,,
    jdi hrs tetap semngt dlm mngejar impian, jgn pernah mnyerah,

  45. dalam hidup semua org pasti mempunyai keinginan/cita2…
    cita-citaku pengent menjadi orang yg sukses,,,semoga dapt terwujud. amiin..

  46. jadi blogger aja mas. hehe….
    kalo aku pengen jadi orang yang serba cukup. cukup duit buat beli mobil, cukup duit buat beli alun2 kota, cukup duit buat beli pulau, cukup duit buat beli macem2. enak kali ya kalo bisa kayak gitu. mudah2an bisa deh.

  47. Thanks for inspiring article! Keren gan! ditunggu tulisan terbarunya ni!

  48. klo bilang cita2. jadi inget filmnya upin-ipin yang pengen jadi astronot.
    tapi entahlah,, cita-cita saya terlalu banyak. namun yang sllu ingin saya gapai adalah menjadi orang yang sukses baik di dunia maupun di akhirat. hehe

  49. nice Post And article…
    thanks Your share Informations ..emang suka begitu apa yang kita cita-citakan waktu masa kecil tak seperty yang kita harapkan

  50. gw sih cita cita punya rumah di bumi dan di surga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2018 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑