Tulisan pertama di tahun 2014, setelah sebelumnya tidak ada tulisan baru di tahun 2013 :D. Semoga di tahun 2014 semuanya menjadi lebih baik. Saya benar-benar berharap 2014 jadi lebih baik daripada tahun 2013, karena 2013 itu tahun yang suram bagi saya. Suram dalam arti yang sebenarnya. Bagaimana kelanjutan ceritanya, mari kita lihat ke Te Ka Pe.

Kesuraman pertama dimulai dengan tidak terwujudnya resolusi-resolusi di tahun 2013. Resolusi di sisi finansial. Tabungan di tahun 2013 tidak sesuai harapan. Dilihat dari sumber pendapatan sudah sesuai target, terus jika pendapatan sudah benar, kenapa tabungan masih tidak sesuai target? Ternyata oh ternyata, bocornya ada di pengeluaran yang tidak tercatat. Kesalahan pertama dalam keuangan adalah tidak mencatat penggunaan uang. Saya tahu itu, tapi ada aja bulan-bulan dimana pengeluaran tidak tercatat.

Yang kedua adalah, ini pertama kalinya saya bertemu orang yang tidak bisa menepati ucapannya. Tak ada satupun kata-kata yang keluar dari mulutnya di tahun 2013 yang bisa dipercaya. Orang yang kadang tidak menepati kata-katanya memang bisa dimaklumi. Tapi jika persentasenya 100% tidak ditepati, maka orang tersebut punya masalah.

Sebenarnya banyak sekali kesuraman yang disebabkan oleh orang di kesuraman kedua ini, tapi saya tidak mau terlalu banyak mencaci atau mengejek orang. Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, saya selalu menjadi seperti orang yang saya ejek. Misalnya:

  • Waktu SD saya ngejekin orang pake kacatama, SMP saya yang kacamata
  • Waktu SMP ngejekin orang yang komputer geek, eh SMA saya yang komputer geek
  • Waktu kuliah ngejekin orang yang perutnya buncit, ehhh pas kerja malah perut saya yang makin mancung

Begitulah, itu kenapa klo teman-teman lagi ngobrol yang intinya ngobrolin kejelekan orang lain, saya ga ikutan, takutnya saya yang jadi seperti itu. Dan sekarang saya lagi ngejekin artis korea yang ganteng-ganteng itu, kira-kira saya bener jadi ganteng jg ga ya.