Permana Jayanta

Web Developer

Category: Berita (page 1 of 4)

Tahun baru Google update pagerank

Tahun baru ternyata Google melakukan update pagerank. Dan buruknya, semua domain saya pageranknya turun kecuali permanaj.net ini. Ada-ada aja nih Google.

matt cutts google pagerank

Continue reading

Pengumuman pemenang kapanlagi.com

Setelah pemberitaan tentang lomba kapanlagi.com yang diberitakan scam, akhirnya kapanlagi.com menepati janji untuk mengumumkan pemenang lomba pasang banner kapanlagi.com

Wah, terus apakah saya harus menghapus tulisan sebelumnya yang berjudul penipuan kapanlagi.com ? Hmm, kenapa harus dihapus? Apakah teman-teman pernah merobek lembaran buku diary teman-teman karena salah tulis? atau men-tip-ex buku diary kalau ada yang salah tulis? Hehe, engga kan? Ya jadi ngapain juga dihapus .. paling enggak tulisan itu sebagai tanda kalau kapanlagi.co pernah bertindak yang menjurus scam.

Continue reading

Penipuan Kapanlagi.com

Sepertinya sekarang lagi marak2xnya penipuan yang dilakukan oleh kapanlagi.com. Eh, penipuan tentang apa? Dulu kapanlagi.com membuat lomba yang berhadiah total 50juta rupiah. Syaratnya ya hanya memasang banner kapanlagi.com di blog para peserta. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 20 Desember. Tapi sampai tulisan ini saya publish, tidak ada tanda-tanda pengumuman pemenang dari Kapanlagi.com.

Continue reading

Blogroll page

Akhirnya selesai juga halaman khusus untuk menaruh link-link blog teman-teman semuanya. Sekarang, Blogroll teman-teman saya tempatkan ke dalam sebuah halaman khusus.

Eits, bukan sembarang halaman. Soalnya halaman blogroll ini saya buat sedemikian menarik (memang belum menarik banget sih :P). Di halaman blogroll ini akan tampil blog-blog yang ada di daftar link saya. Akan tampil juga favicon dari blog tersebut yang berasal dari “link image” sewaktu menambahkan link.

Tidak lupa juga saya tambahkan informasi pagerank pada setiap link. Jadi buat temen-temen yang lagi cari-cari blog yang mempunyai pagerank, bisa dilihat tuh halaman blogroll blog ini. Supaya lebih informatif, saya tambahkan juga deskripsi singkat tentang link blog tersebut.

Continue reading

Pemanasan Global

Apakah belakangan ini kalian merasakan suhu udara yang lebih panas dari biasanya ? Terlebih lagi yang berdomisili di wilayah Jawa dan Bali, karena suhu udara Jawa dan Bali dikabarkan naik sekitar 3 derajat celcius (berdasarkan hasil ngobrol sama teman2x). Bahkan sempat dikabarkan suhu mencapai 36 (CMIIW) derajat celcius. Yang artinya sama dengan suhu tubuh kita. Wow.

Suhu panas yang seperti ini benar-benar membuat saya kepanasan. Bahkan kalau malam hari saya sampai harus telanjang (cuma mengenakan celana boxer) dikamar sendirian agar tidak merasa kepanasan (kamar saya gak pake AC, hanya kipas angin).

Sebenarnya apa biang keladinya ? Yup, betul sekali … pemanasan global. Pasti sudah banyak yang tahu tentang pemanasan global, baik sebab dan akibatnya. Bagi yang belum terlalu mengerti, saya coba jelaskan sedikit secara singkat :

Bumi kita ini memiliki lapisan sebagai selimut. Untuk apa selimut ini ? Selimut ini menjaga bumi agar sinar matahari tidak langsung menyentuh bumi. Kemudian, sinar matahari yang masuk ke bumi sebagian dipantulkan keluar bumi. Hal ini bagus karena bisa membuat suhu bumi menjadi hangat. Namun bagaimana jika sinar matahari yang sudah masuk ke bumi tidak bisa dipantulkan keluar bumi ? Sinar matahari tersebut akan tetap berada di Bumi. Kalau sinar matahari tetap berada dibumi, maka hasilnya adalah PANASSS.

Pertanyaannya adalah,

  • Kenapa ada sinar matahari yang tidak bisa dipantulkan keluar bumi ? jawab: karena selimut bumi menebal.
  • Kenapa selimut bumi menebal ? jawab: karena banyaknya gas-gas karbondioksida yang dihasilkan oleh pabrik2x dan kendaraan bermotor. Hal ini membuat kandungan selimut bumi menjadi aneh yang menyebabkan sinar matahari tidak bisa dipantulkan keluar oleh bumi.

Hal yang perlu diingat adalah kita berada pada jaman dimana kita merasakan efek dari pemanasan global (dan memperparah pemanasan global), bukan pada jaman dimana pemanasan global disebabkan. Jadi untuk menanggulangi pemanasan global sebenarnya sudah terlambat. Yang bisa dilakukan adalah memperlambat pemanasan global.

Pemanasan global dimulai ketika didunia ini mulai ada yang namanya asap-asap pabrik dan sejenisnya. Dimana kereta api dengan gagah mengeluarkan asap hitam ke angkasa. Dimana revolusi industri terjadi yang menyebabkan banyak sekali pabrik-pabrik penghasil asap kotor. Kapan itu ? yup, sudah beratus-ratus tahun yang dulu.

Jadi kita harus menyalahkan orang-orang jaman dulu dong ? yup, betul. Orang-orang jaman dulu terlalu bodoh untuk mengatasi masalah global warming. Padahal mereka mengerti kalau global warming akan terjadi, tapi mereka berfikir “ah itu kan urusan anak cucuku”.

Tapi sekarang kita hidup dijaman dimana teknologi berkembang pesat. Kita bukan lagi orang bodoh yang tidak tahu menghargai alam. Jika sekarang kita tidak berusaha menyelamatkan alam, maka anak cucu kita yang akan menyalahkan kita atas apa yang akan terjadi 50 tahun lagi. Apa yang terjadi 50 tahun lagi ? mungkin 50 tahun lagi dunia ini akan terendam oleh air. Jika kalian pernah menonton waterworld, maka itu adalah efek dari global warming. Dan 50 tahun bukan waktu yang lama, 50 tahun itu bagaikan esok hari. Jadi tidak ada lagi alasan “masih ada hari esok”.

Saat kalian membaca tulisan ini, es-es di kutub utara dan selatan sedang mencair. Dan begitu semua es di kutub tersebut mencair, maka dunia akan tenggelam oleh air. Selanjutnya ? air akan menguap, kemudian ? tidak ada lagi air. Hasilnya ? tanpa air itu artinya manusia tidak bisa hidup dan tidak ada lagi manusia.

Jika kalian masih don’t care tentang pemanasan global, cobalah tonton film seminar Al Gore tentang global warming yang berjudul Inconvenient Truth. Yup, kenyataan yang tidak mengenakkan.

Jadi, apa yang bisa langsung kita lakukan untuk menanggulangi pemanasan global ?

  • Bagi yang motornya mengeluarkan asap bagaikan mesin penyemprot demam berdarah … perbaiki motor Anda. Mungkin jaman dulu motor keluar asap itu keren, tapi sekarang … Anda akan dicap orang yang bodoh. Karena mengurus motor aja tidak bisa. Ingat, motor Anda adalah kaki Anda dijalan raya.
  • Bagi yang pakai mobil berbahan bakar solar, harap dirawat mobilnya. Beli mobil itu gampang, berapa ratus juta sih ? tapi merawatnya itu yang sulit.
  • Tanam tanaman/pohon. 1 tanaman 1 orang.

Fuh, talking-talking, capek juga ngetiknya. Saya dulu pernah berkunjung ke blog Go Green Indonesia. Disana saya pernah lihat video yang sangat bagus yang menjelaskan efek dari pemanasan global. Silahkan browsing juga di blog tersebut. Siapa tahu bisa membuka mata Anda tentang pemanasan global.

Btw, sori cuma teks doang dan gak ada gambar. Ini saya buat dan publish secepatnya agar orang-orang lebih cepat membacanya.

Tarif Internet Turun mulai Juli

Topik yang satu ini mungkin lagi hangat-hangatnya sekarang. Yaitu turunnya tarif internet. Wah, kabar gembira nih buat yang pecandu suka internet. Menkominfo M. Nuh makin bener aja nih kerjaannya. Semua serba turun harganya. Mulai dari tarif nelpun dan sekarang tarif internet. Tapi saya masih ada kekhawatiran tentang turunnya tarif internet. Lho Surprise ?

Masih ingat kan tarif nelpun yang murah belakangan ini ? akibatnya apa hayo coba ? Ternyata diikutin dengan turunnya kualitas kan ? yang dulunya nelpun lancar-lancar aja, sekarang baru beberapa menit udah putus. Akhirnya ulang lagi nelpun dari awal dan tarifnya mulai dihitung dari awal lagi. Yang mana setelah dihitung-hitung malah jadi lebih mahal daripada dulu. Saya jadi sempet mikir dulu, jangan-jangan alasan penurunan tarif ini cuma akal-akalan aja supaya operator bisa mengeruk untung lebih banyak dengan skema tarif yang murah setelah beberapa menit, tapi setelah beberapa menit jaringan putus Happy.

Nah, takutnya kalau tarif internet diturunkan maka kualitas juga akan ikut turun. Kalau yang dulu download 50mb perlu waktu setengah jam, sekarang malah perlu waktu 1 jam, kan sama aja lebih mahal. Tapi itu hanya pemikiran negatif saya saja. Mudah-mudahan saja tidak terjadi (jangan sampai).

Tapi saya sangat berharap kalau turunnya tarif internet akan diimbangi dengan kecepatan koneksinya. Kalau nggak bisa tambah cepat paling gak stabil lah.

Kreatifitas Kepanjangan FPI

Sekarang ini kan lagi marak-maraknya berita tentang FPI yang bikin rusuh nih. Nah, saya iseng mencari-cari info tentang FPI yang sering bikin rusuh di internet eh malah nemu sesuatu yang unik. Hal unik ini adalah kepanjangan FPI selain Front Pembela Islam.

Terlepas dari track record FPI yang memang visi dan misinya (dan kerjaannya) adalah membuat rusuh di Indonesia atas nama agama supaya nggak ditindak ama petugas yang berwajib, mari kita sedikit istirahat dengan melihat-lihat apa saja plesetan orang-orang di internet tentang kepanjangan FPI.

Berikut adalah daftar kepanjangannya, yang mau nambahin silahkan, saya tunggu komentarnya :

  • Front Perusuh Indonesia/Islam, sumber
  • Front Preman Indonesia/Islam
  • Front Penghancur Indonesia/Islam
  • Front Perusak Indonesia/Islam
  • Front Pembela Iblis

Saya ingin menciptakan kepanjangannya juga, cuma bingung apa. Akhirnya bikin kepanjangan yang agak menyimpang yaitu, Film Porno Indonesia a.k.a Bokep 3gp Indonesia yang produksinya makin gencar aja (hancur nih generasi muda Indonesia, ayo FPI bikin rusuh di situs-situs bokep – sekalian merambah ke dunia maya bikin rusuhnya).

Older posts

© 2017 Permana Jayanta

Theme by Anders NorenUp ↑